Selasa, 25 Desember 2012

MENGEKSPLORASI TEKNIK OLAH TUBUH, OLAH PIKIR DAN OLAH SUARA


 BAB III

1.  Olah Tubuh
Hal yang paling penting dimiliki oleh seorang pemain adalah me­miliki tubuh yang sehat dan mampu menciptakan variasi bisnis act. Karena tubuh atau raga adalah bagian estetika visual yang bisa dinik­mati dengan cara visual atau lihatan, maka perwujudan peran dengan sendirinya akan memanfaatkan raga secara total, lahir batin, dan kasat mata.
Pemeranan akan enak dilihat jika pemain memiliki syarat-syarat dasar penampilannya, yaitu tubuh yang sehat, kuat, dan luwes, tidak soal bagaimana bentuk tubuhnya.
Dengan memiliki tubuh yang sehat, latihan akan terus berlangsung dan menciptakan koordinasi tubuh untuk melakukan tugas akting yang balk dan dapat mengembangkan keleluasaan, penciptaan gesture, kemungkinan-kemungkinan gerak di mana improvisasi terwujud. Olah tubuh bisa dilakukan dengan berbagai hal sebagai berikut. 
a.  Pemanasan (Lari, Push-up, Sit-up, dan sebagainya)
Pada gambar di atas terlihat para pemain melakukan gerakan olah tubuh. Latihan olah tubuh bagi para pemain sifatnya wajib menjelang latihan. Mula-mula para pemain diwajibkan berlari mengitari halaman dengan tetap mengatur papas agar tetap teria.ga kehangatan pada daerah alat artikulasi. Setelah selesai berlari, disusul gerakan wajib yaitu push-up dan sit-up dengan porsi yang selalu ditambah setiap harinya. Porsi latihan yang intens dan terus melakukan penambahan dari hari ke hari bertujuan agar para pemain meningkatkan kemampuan fisik sampai batas maksimal.

Download disini untuk tau selengkapnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About